Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Elon Musk: Tesla lebih murah siap 'dalam waktu sekitar tiga tahun'



Pendiri Tesla , '' Elon Musk"  telah mengumumkan teknologi yang menurutnya akan membuat baterai Tesla lebih murah dan lebih bertenaga.

 Pada presentasi langsung yang diberi label 'Battery Day', Musk juga menggoda kemungkinan $ 25.000 (£ 19.600), Tesla yang sepenuhnya otonom "dalam waktu sekitar tiga tahun".

 “Ini selalu menjadi impian kami untuk membuat mobil listrik yang terjangkau,” ujarnya.

 Tetapi berita itu tidak menarik investor dan $ 50 miliar dihapus dari nilai pasar sahamnya.

 Pengumuman utama adalah sel silinder baru Tesla yang lebih besar.  Baterai baru tersebut diklaim akan memberikan energi lima kali lebih banyak, tenaga enam kali lebih besar, dan jarak mengemudi 16% lebih besar.

 Namun teknologi yang diumumkan kemungkinan membutuhkan waktu bertahun-tahun untuk diterapkan.

 Pendekatan Tesla termasuk mengintegrasikan baterai sehingga menjadi bagian dari struktur kendaraan, sehingga mengurangi bobot efektif baterai.

 

 hak cipta gambarTesla

 Pidato berlangsung di depan 240 pemegang saham - masing-masing duduk di Tesla Model 3.

 Inti dari Tesla yang lebih murah adalah inovasi dalam cara perusahaan merancang baterai - secara radikal meningkatkan efisiensinya.

 Prof Stanley Whittingham - yang dianugerahi Hadiah Nobel Kimia tahun lalu untuk karyanya pada baterai lithium-ion - mengatakan kepada BBC bahwa "mengatasi semua peluang berisiko tinggi, tetapi bayarannya tinggi".

 "Banyak dari kami telah menyarankan langkah yang sama diperlukan, tetapi Tesla memiliki investasi dan kemauan untuk mewujudkannya. Tidak yakin ada orang lain yang mau melakukan ini," katanya.

 Mr Musk juga mengumumkan bahwa selain membeli baterai dari Panasonic dan LG Chem - Tesla sendiri akan mulai membuatnya.

 Pada April tahun lalu, Musk sendiri mengungkapkan masalah dengan sumber baterai Panasonic yang digunakan dalam Tesla Model 3-nya.

 Seorang pakar mengatakan bahwa peningkatan skala akan "menantang".

 "Bahkan dengan pabrikan mobil yang benar-benar berpengalaman, kami cenderung melihat laju produksi yang sangat tinggi dalam beberapa tahun pertama," kata Casper Rawles, kepala penilaian harga di Benchmark Mineral Intelligence.

 Mr Rawles juga memperingatkan bahwa begitu banyak isi baterai adalah logam mahal - "Anda hanya dapat mengurangi biaya sampai titik tertentu".

 Pertumbuhan empat kuartal berturut-turut telah membantu harga saham Tesla melambung tinggi dan sekarang menjadi perusahaan mobil paling berharga di dunia.

 

 hak cipta gambarTesla

 Ini terlepas dari kritik terhadap Elon Musk bahwa beberapa kemajuan teknologinya telah dibesar-besarkan.

 Awal bulan ini, grup pelanggan Consumer Reports merilis laporan yang memberatkan tentang layanan mengemudi otomatis Tesla.  Penelitian tersebut menyimpulkan bahwa "untuk saat ini, kemampuan mengemudi sendiri sepenuhnya ... tetap salah kaprah".

 Dan pada bulan Juli, Musk mengatakan Tesla akan dapat membuat kendaraannya sepenuhnya otonom pada akhir tahun ini.  Pernyataan itu ditanggapi dengan skeptis oleh orang dalam industri.

 Namun bos Tesla mengumumkan bahwa versi "beta" dari perangkat lunak Autopilot lengkap akan tersedia "dalam satu bulan atau lebih".

 Musk tidak asing dengan demonstrasi publik yang mewah dan terkadang aneh.

 Awal bulan ini dia meluncurkan seekor babi dengan chip komputer seukuran koin di otaknya untuk menunjukkan rencananya yang ambisius untuk membuat antarmuka otak-ke-mesin yang berfungsi.
F-rendx
F-rendx The site about Technology, trends news

Post a Comment for "Elon Musk: Tesla lebih murah siap 'dalam waktu sekitar tiga tahun'"